Kompas Juarai Lomba Foto Jurnalistik di Puspa Agro

PUSPA AGRO>> Wartawan/fotografer Harian Kompas, Bahana Patria, berhasil menjuarai Lomba Foto Jurnalistik 2018 yang digelar manajemen PT Puspa Agro. Wartawan foto berkumis dan berambut gondrong ini mampu menyisihkan para pesaingnya dari berbagai media massa, baik cetak maupun on line.

Pengumuman dan penyerahan hadihan dilakukan di kantor PT Puspa Agro, Selasa (4/12/2018) siang. Atas prestasi sebagai juara I ini, Bahana berhak mengantongi hadiah uang tunai Rp 4 juta dari panitia. Foto dengan objek kontes ternak (sapi) di area Puspa Agro di Desa Jemundo, Taman, Sidoarjo ini dimuat di Harian Kompas edisi 28 Oktober 2018.

Posisi kedua diraih wartawan/fotografer Anggraeni (Kanalsatu.com), disusul wartawan/fotografer Jawa Pos, Ghofur Eka, sebagai juara III. Selain menetapkan tiga besar yang menjuarai lomba foto jurnalistik ini, panitia juga menetapkan tiga nominasi yang juga menerima hadiah dari panitia. Ketiganya adalah Frizal (Jawa Pos), Nova Ibnu (Kilasjatim.com), dan Purna Budi Nugraha (Kabarbisnis.com).

“Ini bentuk apresiasi kami kepada para peternak sapi di Jawa Timur yang kami abadikan lewat kamera teman-teman wartawan dalam lomba foto jurnalistik ini. Moga-moga ini bisa jadi spirit untuk memacu produktivitas peternak,” ujar Suhartoko, Ketua Panitia Lomba, sesuai penyerahan hadiah, Selasa (4/12/2018).

Selain melibatkan para jurnalis, lomba foto juga mengikutsertakan masyarakat umum. Bedanya, untuk masyarakat, lomba foto ini bertajuk Swa-Foto (Selfie) yang teknisnya harus di-up load melalui akun Instagram (IG). Untuk ketagori swa-foto ini, juara I diraih peserta pemilik akun @bie_triwul. Juara II diraih pemilik akun @putrii_keccill disusul pemilik akun @solikanrezpector pada posisi ketiga. Selain ketiga juara itu, panitia juga menetapkan 10 besar foto terbaik sebagai nominator. (sha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*