Penuhi Permintaan Mangga Chokanan, Puspa Agro Gandeng Polowijo Gosari Group

Kebun mangga chokanan. (Foto: Google.com)

PUSPA AGRO>> Mengalirnya permintaan atas sejumlah komoditas buah-buahan, menambah semangat manajemen Puspa Agro untuk terus menjalin kerja sama dengan mitra bisnisnya. Salah satunya adalah Polowijo Gosari Group untuk memenuhi permintaan aneka buah-buahan segmen pasar modern.

Melalui Grup Polowijo Gosari, yakni PT Galasari Agro Niaga Sejahtera (GANS), Puspa Agro menerima pasokan beberapa komoditas buah-buahan segar. Hal ini untuk memenuhi permintaan pasar, khususnya segmen menengah-atas di pasar modern. Beberapa komoditas buah-buahan yang dipasok GANS adalah mangga chokanan, mangga arumanis, jeruk Bali, dan jeruk keprok.

“Kami terus intensifkan kerja sama dengan mitra-mitra bisa yang biasa memasok barang-barang, termasuk untuk komoditas buah-buahan. Sebab, tren permintaan pasar terus meningkat,” ujar Direktur Utama PT Puspa Agro, Abdullah Muchibuddin, di kantornya, Kamis (18/7/2019).

Dikatakan, lewat Divisi Trading House, Puspa Agro memang banyak menjalin kerja sama pemasaran dengan sejumlah pelaku bisnis agro, termasuk dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), dan koperasi. Dengan grup Polowijo Gosari, lanjut Muchibuddin, kerja sama pemasaran telah terjalin dengan bagus sejak 2017.

Sementara Hengky, Manajer Trading House menambahkan, di antara keempat komoditas buah-buahan yang secara rutin dipasok grup Polowijo Gosari, mangga chokanan termasuk yang terbesar dalam hal volume, disusul mangga arumanis, jeruk keprok, dan jeruk Bali. Dalam seminggu, mangga chokanan yang dikirim ke dua pasar modern: Lotte Mart dan Transmart mencapai 05-1 ton.

“Yang terbanyak memang mangga chokanan, karena buah ini memang lagi tren di pasaran,” tambah Hengky. (sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*