Puspa Agro Terus Buka Akses Pasar Petani

Sayur Puspa
  • Buah dan Sayur Mulai Eksis di Pasar Modern

Perlahan tapi pasti. Itulah progres kinerja petani di Jatim dalam berkontribusi untuk pengembangan bisnis sektor agro. Dengan fasilitasi dan mediasai dari pasar induk modern agrobis Puspa Agro, produk petani di sejumlah daerah di Jatim kini sudah eksis di pasar modern.

Eksisnya produk petani  Jatim di pasar modern –yang umumnya melayani segmen menengah-atas – ini berkat terobosan kerja sama yang dilakukan oleh PT Puspa Agro, selaku pengelola pasar induk modern agrobis  yang diproyeksikan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Salah satu kerja sama Puspa Agro yang telah terjalin harmonis adalah dengan pengelola pasar modern yang tengah berkembang pesat di Indonesia, yakni Carrefour.

Manajemen Puspa Agro juga tengah menjajaki kerja sama untuk membuka akses pemasaran produk petani Jatim dengan pengelola pasar modern lainnya. Selain itu, manajemen Puspa Agro juga terus mengintensifkan pengembangan pemasaran antarpulau, khususnya di wilayah Indonesia timur dan pasar ekspor. Dengan demikian, daya serap pasar terhadap hasil panen petani bisa dimaksimalkan.  Pada gilirannya, pendapatan petani pun bisa meningkat.

KIni, produk petani Jatim, khususnya aneka buah dan sayur-mayur berlabel Puspa Agro (lebih dari 50 item), bisa Anda dapatkan di gerai (counter) Carrefour di seluruh wilayah Surabaya. Pengembangan terus dilakukan hingga menjangkau seluruh counter pasar modern lainnya di seluruh Jatim. Eksisnya produk buah dan sayur petani Jatim di gerai-gerai pasar modern membuktikan, bahwa kemampuan petani untuk menghasilkan produk berkualitas bisa diandalkan. 

Sebelum masuk ke gerai-gerai pasar modern, aneka produk buah dan sayur itu dihimpun dari para petani penghasil di berbagai daerah di Jatim, di antaranya Kediri, Blitar, Batu, Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan, Lumajang, Jember, dan beberapa daerah lainnya.  Dari sentra-sentra produksi tersebut, komoditas para petani dihimpun di pasar induk Puspa Agro. Oleh bagian trading house, komoditas itu lalu disortir dan grading. Setelah dipilah sesuai dengan grade-nya, tahap terakhir lalu dikemas dengan label Puspa Agro.  Dipastikan, aneka produk buah dan sayur yang dikirim ke gerai-gerai pasar modern adalah produk dengan kualitas terbaik. (sha)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>