Siapkan SDM Andal di Bisnis Komoditas Pertanian, Unisma Gandeng Puspa Agro

Dirut Puspa Agro, Abdullah Muchibuddin (dua dari kiri) dan Dekan FP Unisma, Nurhayati, seusai tanda tangan MoU.

PUSPA AGRO>>  Universitas Islam Malang (Unisma) memandang, bisnis di sektor pertanian memiliki prospek menjanjikan dan layak dikembangkan. Karena itu, secara khusus kampus ini menyiapkan lulusan yang diandalkan menerjuni pertanian sebagai ladang bisnis.

Untuk mewujudkan obsesi tersebut, Unisma, lewat Fakultas Pertanian menggandeng PT Puspa Agro, perusahaan yang concern dalam peningkatan nilai tambah petani dan pengembangan bisnis sektor agro/pertanian. Penandatanganan kesepakatan bersama antara Fakultas Pertanian dan PT Puspa Agro dilakukan di aula Fakultas Pertanian Unisma, Jumat (12/7/2019), oleh Dekan Fakultas Pertanian Unisma Nurhidayati dan Direktur Utama PT Puspa Agro, Abdullah Muchibuddin.

Foto bersama jajaran Puspa Agro dan Fak. Pertanian Unisma.

Fokus kerja sama adalah dalam hal praktikum kunjungan lapang, praktik kerja lapang, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Secara praksis, kerja sama itu di antaranya bisa direalisasikan dalam bidang pemasaran produk pertanian. Pengalaman dan jejaring bisnis yang luas yang  dimiliki Puspa Agro, menjadi sarana efektif bagi mahasiswa dan dosen untuk belajar dan mengembangkan diri dalam bisnis sektor pertanian.

“Kami berharap, pengalaman Puspa Agro ini bisa dijadikan sarana belajar sekaligus praktik dan pengembangan bisnis pertanian,” ujar Dekan Fakultas Pertanian Unisma, Nurhidayati.

Sementara Dirut Puspa Agro, Abdullah Muchibuddin menyatakan siap membuka pintu kerja sama seluas-luasnya bagi para mahasiswa dan dosen Unisma. Selain telah berpengalaman dan memiliki jejaring bisnis yang luas, ke depan, sektor pertanian akan menjadi kunci sukses generasi muda.

“Kalau ingin maju dan sukses, kuasailah sektor pertanian. Karena itu tak heran, saat ini banyak orang asing, yang dengan pinjam nama orang lokal banyak memborong lahan di Indonesia, termasuk di Jatim,” katanya meyakinkan. (sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*