Wagub Emil Dardak Minta Peran Puspa Agro Lebih Dioptimalkan

Wagub Emil E. Dardak mengemudi mobil sendiri keliling Puspa Agro.

PUSPA AGRO>> Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak berharap peran Puspa Agro lebih dioptimalkan untuk menjadi katalis di sektor agro. Karena itu, inovasi perlu terus dilakukan sehingga mampu memberikan manfaat lebih luas lagi kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan seusai berkeliling untuk melihat dan mengamati langsung area pusat perdagangan agro di Desa Jemundo, Taman, Sidoarjo, Rabu (27/3/2019. Wagug Emil hadir di Puspa Agro untuk menyerahkan penghargaan kepada para juara lomba hidroponik antarsekolah (SMA/SMK) se-Jatim di Gedung Tani Puspa Agro.

“Beberapa inovasi seperti hadirnya pusat logistik berikat dan sebagainya perlu ditempuh untuk bisa membuat aset dan keberadaan Puspa Agro dapat memberikan manfaat lebih luas lagi,” ujar Emil.

Beberapa saat sebelum meninggalkan Gedung Tani, tempat dihelatnya “Awarding Lomba Hidroponik”, Emil sempat membuat jajaran direksi PT Puspa Agro dan PT Jatim Grha Utama (indukPuspa Agro) juga undangan terkejut dan terpana. Pasalnya, Wagub pasangan Gubernur Khofifah Indarparawansa ini langsung menuju mobil Mitsubishi Pajero warna hitam. Ia tidak tidak duduk di jok sebaimana umumnya dilakukan pejabat, tetapi langsung memasuki jok kemudi dan langsung men-star dan menyetir mobil itu.

Begitu memegang kendali stir mobil dan memajukan mobil beberapa meter, ia mempersilakan Dirut PT Puspa Abdullah Muchibuddin ikut memasuki mobil, disusul Dirut PT Jatim Ghra Utama (JGU) Mirza Muttaqin, dan Komisaris Puspa Agro, Heri Purwanto. Dari Gedung Tani itu, Emil lalu menyetir mobil plat B itu berkeliling melihat langsung sejumlah fasilitas yang ada di kawasan Puspa Agro.

“Saya lebih leluasa keliling nyetir sendiri. Kita memiliki aset luar biasa dari Puspa Agro dan sudah dimanfaatkan sebagai Balai Karantina oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, pengujian perikanan, RPH (Rumah Potong Hewan, Red.) yang ukurannnya besar. Ada pasar yang truk besar bisa masuk langsung bongkar-muat dan ada juga fasilitas cold storage di sini,” ujar suami Arumi Bachsin ini. (sha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*